Prodi PPKn FKIP UNITA Kunjungan Rohani Sambil Promosi Program Beasiswa

Tapanuli Utara (SIB)
Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) melakukan kunjungan rohani ke Gereja HKBP Rahut Bosi, Distrik II Silindung, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sambil promosi program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Minggu (13/8).
Dalam kunjungannya, Ketua Prodi PPKn, Dra Ida L Pasaribu MPd sebagaimana dalam keterangan resmi yang diterima SIB, Senin (28/8) menyampaikan, selain kunjungan rohani, promosi KIP Kuliah, Prodi PPKn juga memaparkan profil dan informasi lengkap UNITA kepada jemaat.
Menurut Ida, kuliah di kampus yang didirikan Alm DR GM Panggabean itu sangat banyak manfaatnya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama kualitas SDM di Tapanuli, karena selain dekat dengan kampung halaman, para orang tua juga bisa cepat memantau anak-anak dalam proses perkuliahan.
Pada kesempatan itu, Pembantu Dekan (PD II) FKIP yang juga Dosen Prodi PPKn, Dinata Lumban Gaol SPd MSi memaparkan, jumlah Prodi dan biaya kuliah.
Disebutkan, UNITA memiliki delapan Prodi yakni Prodi Teknik Industri, Prodi Agroteknologi, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.
Sehubungan dengan hal tersebut, katanya biaya kuliah bisa dilakukan dengan tahapan-tahapan pembayaran. “Artinya, bagi kelas eksekutif dapat dilakukan pembayaran dua tahapan dan kelas reguler dapat dilakukan 3 tahapan pembayaran”. Jadi sangat mudah dijangkau masyarakat setempat,” ujar Dinata.
Sebelumnya, St Darman Simatupang dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak UNITA atas dibangunnya satu kampus di Kabupaten Taput, dimana kampus itu sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat setempat.
Hal itu lanjutnya, patut disyukuri, sebab Kampus UNITA dapat dijangka dengan jarak tempuh yang cukup dekat dengan kampung halaman sehingga anak bisa dipantau orangtua.
Kunjungan sambil promosi itu turut dihadiri Dosen Prodi PPKn Torus Manusun Sianturi SPd MSi serta mahasiswa/mahasiswi Prodi PPKn mulai dari semester II (dua) sampai semester VII (tujuh).
Kunjungan rohani dan promosi itu terlaksana baik dan diterima antusias oleh jemaat yang tertarik dengan berlakunya beasiswa KIP Kuliah.Bahkan sebahagian warga jemaat senang dengan adanya Kampus UNITA di Kabupaten Taput.
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *