Prodi Bahasa Inggris FKIP UNITA Ajak Jemaat Gereja Kuliah

Tapanuli Utara (SIB)
Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) mengajak para jemaat Gereja untuk masuk kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) UNITA. Sebab, visi-misi UNITA untuk mengentaskan kemiskinan di daerah Tapanuli yang dimulai dari pendidikan.
Ajakan itu disampaikan Pembantu Dekan (PD I) FKIP, Drs Bonari Tambunan MHum di sela menyampaikan sambutan pada kegiatan kunjungan rohani, sekaligus sosialisasi dan promosi perkuliahan di Gereja HKBP Pargaolan, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Minggu, (20/8).
Menurut Bonari, seperti keterangan resmi yang diterima SIB, Selasa, (29/8) menyebutkan, seiring dengan berjalan waktu, UNITA telah menamatkan banyak alumni-alumni yang tersebar di dalam negeri dan luar negeri, baik yang mengabdi sebagai seorang wirausahawan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pun di instansi-instansi yang lain.
Sementara itu, Ketua Prodi Bahasa Inggris, Musrafidin Simanullang MHum dalam sambutannya mengutarakan, tujuan pelaksanaan kunjungan rohani sekaligus sosialisasi dan promosi perkuliahan itu adalah untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru di Kampus UNITA tahun ajaran 2023/2024.
Pada kesempatan itu, di sela kebaktian yang dipimpin oleh pengkotbah Pdt R Situmeang STh menyampaikan pesan rohani yang sangat menyentuh, yang berguna bagi pendidikan dan juga karakter anak-anak muda untuk menjauhi yang namanya penyimpangan-penyimpangan yang melanggar norma yang ada di masyarakat.
Sebelumnya, dalam rangkaian acara kebaktian, mahasiswa/mahasiswi juga menampilkan lagu pujian sebanyak dua koor dan seluruh jemaat pun sangat antusias mengikuti kegiatan itu yang dimulai dari golongan remaja, muda-mudi dan para orang tua.
Kunjungan itu turut dihadiri, PD III FKIP Juandi Nababan, MPd, Sekretaris Jurusan Prodi Bahasa Inggris Lamhot Situmeang MPd, Dosen Lamma Sihotang MPd, Dosen Holmes Raja Gukguk MHum dan Dosen Rekolina Siahaan MPd
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *